Metode Yang Bisa Kamu Terapkan Dalam Belajar Bahasa Inggris

Metode-Yang-Bisa-Kamu-Terapkan-Dalam-Belajar-Bahasa-Inggris

Baru memulai belajar bahasa inggris? Jangan khawatir, dibawah ini ada list metode belajar Bahasa Inggris yang bisa kamu terapkan baik untuk belajar atau mengajar.

The Direct Method

Dalam metode ini pengajaran dilakukan sepenuhnya dalam bahasa target, dalam hal ini bahasa inggris. Pelajar tidak diperbolehkan menggunakan bahasa ibunya. Aturan tata bahasa dihindari dan ada penekanan pada pengucapan yang baik.

Grammar-translation

Pembelajaran sebagian besar dilakukan dengan terjemahan ke dan dari bahasa target. Aturan tata bahasa harus dihafal dan daftar panjang kosakata dipelajari dengan hati. Ada sedikit atau tidak ada penekanan pada pengembangan kemampuan lisan. Metode ini bisa membantu memperbanyak kosa kata Bahasa Inggris.

Audio-lingual

Teori di balik metode ini adalah bahwa mempelajari bahasa berarti memperoleh kebiasaan. Ada banyak latihan dialog dalam setiap situasi. Bahasa baru pertama kali didengar dan dilatih secara ekstensif sebelum terlihat dalam bentuk tertulisnya.

The Structural Approach

Metode ini melihat bahasa sebagai kompleks aturan tata bahasa yang harus dipelajari satu per satu dalam urutan tertentu. Jadi misalnya kata kerja “menjadi” diperkenalkan dan dipraktikkan sebelum present continuous tense yang menggunakan “to be” sebagai auxiliary.

Suggestopedia

Teori yang mendasari metode ini adalah bahwa bahasa hanya dapat diperoleh jika pembelajar reseptif dan tidak memiliki hambatan mental. Dengan berbagai metode disarankan kepada siswa bahwa bahasanya mudah – dan dengan cara ini hambatan mental untuk belajar dihilangkan.

Total Physical Respon

TPR bekerja dengan meminta pelajar menanggapi perintah sederhana seperti “Berdiri”, “Tutup buku Anda”, “Pergi ke jendela dan buka.” Metode ini menekankan pentingnya pemahaman aural.

Communicative Language Teaching

Fokus dari metode ini adalah untuk memungkinkan pelajar untuk berkomunikasi secara efektif dan tepat dalam berbagai situasi yang kemungkinan besar akan dia hadapi. Isi kursus CLT adalah fungsi seperti mengundang, menyarankan, mengeluh atau gagasan seperti ekspresi waktu. , kuantitas, lokasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *