Tanya Veronika Asisten Virtual adalah layanan chatbot berbasis pesan teks otomatis yang dapat memudahkan pelanggan Telkomsel dalam melakukan pembelian pulsa, pembelian kuota data, penukaran POIN, mendapatkan informasi lokasi GraPari terdekat dan layanan lainnya.
Layanan digital ini merupakan cara baru Telkomsel dalam memberikan pelayanan yang prima untuk semua pelangganya.
Telkomsel sendiri adalah sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia. Sejak didirikan tahun 1995 yang lalu, Telkomsel terus berinovasi dalam layanan telekomunikasi. Salah satunya adalah menghadirkan Veronika.
Untuk membuat dan merancang Veronika, Telkomsel bekerjasama dengan startup asal Indonesia bernama Kata.ai. Kata.ai sendiri adalah perusahaan yang berfokus pada pengembangan dan penelitian teknologi kecerdasan buatan atau yang biasa dikenal dengan AI.
Sejak resmi diluncurkan pada tahun 2017 lalu, Veronika Telkomsel telah digunakan oleh jutaan pelanggan Telkomsel di Indonesia dan telah melakukan lebih dari ratusan juta percapakapan pesan teks.
Layanan chatbot ini dapat digunakan pada aplikasi kirim pesan populer yang telah terinstal di perangkat smartphone atau komputer.
Apa yang dimaksud dengan Asisten Virtual Telkomsel?
Asisten Virtual Telkomsel adalah layanan digital berbasis chatting untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengecek sisa kuota Internet, menukar Telkomsel POIN, menemukan lokasi GraPARI terdekat, pembelian paket, atau informasi lainnya seputar produk dan layanan Telkomsel. Layanan Asisten Virtual Telkomsel dapat digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel, kecuali pelanggan kartuHalo corporate dan nomor tambahan.